cara membuat daftar pustaka di microsoft word
Membuat daftar pustaka mungkin menjadi sesuatu yang membingungkan bagi sebagian orang, karena harus memperhatikan susunan nama dan tanda bacanya, tapi jika kita sudah tahu cara cepat dan mudah membuat daftar pustaka tentu itu bukan menjadi masalah. Kali ini saya akan membagikan tips membuat daftar pustaka dengan cepat dan mudah di microsoft word. Sebenarnya microsoft sudah menyediakan fitur untuk membuat referensi atau daftar pustaka di miscrosoft word, namun banyak orang yang belum mengetahuinya, selain membuat daftar pustaka dengan mudah dan cepat fitur ini tentunya akan membuat daftar pustaka dengan benar.
Baiklah, langsung saja sobat simak cara membuat daftar pustaka dengan cepat dan mudah di microsoft word:
baca juga :
kumpulan shortcut di microsoft word
fungsi tombol F1-F12 pada keyboard
cara meningkatkan performa windows
pertama sobat letakkan kursor di akhir kalimat, pilih menu References pada toolbar.
kemudian klik Insert Citation dan pilih Add New Source
kemudian akan tampil kotak pengaturan. Silahkan sobat isi sesuai dengan data-datanya, sumber referensi apakah buku, jurnah atau yang lain. jika sudah lalu klik ok
maka hasilnya akan menjadi seperti ini
setelah itu letakkan kursor di halaman daftar pustaka, lalu klik Bibliography dan pilih format daftar pustaka
maka hasilnya akan menjadi seperti ini
jika sobat menambahkan referensi lain maka sobat hanya tinggal klik update saja untuk memperbaharui daftar pustakanya
Mudah bukan cara membuat daftar pustaka di microsoft word!!
Sekian dulu untuk tips cara mudah membuat daftar pustaka di microsoft word kali ini, semoga bisa bermanfaat. Terimakasih.
Tidak ada komentar